Gubernur Kaltim Lantik Pejabat Baru dan Serahkan Penghargaan ASN Berprestasi
Gubernur Kaltim Lantik Pejabat Baru dan Serahkan Penghargaan ASN Berprestasi
Samarinda — Gubernur Kalimantan Timur, H. Rudy Masud (Harum) melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Upacara pelantikan berlangsung di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (2/5/2025).
Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri dan Surat Keputusan Gubernur Kaltim Nomor tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kaltim.
Dalam sambutannya, Gubernur Harum menegaskan bahwa pelantikan ini bukan sekadar formalitas, melainkan bagian dari langkah strategis untuk memperkuat tata kelola pemerintahan yang profesional, responsif, dan adaptif terhadap perubahan.
“ASN harus berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas dan bersih, serta selalu fokus pada hasil. Jabatan ini bukan sekadar posisi, melainkan panggilan pengabdian untuk mempercepat pencapaian visi Kalimantan Timur menuju generasi emas,” ujar Gubernur.
Ia juga mengajak para pejabat yang baru dilantik untuk menjadi pemimpin inspiratif, membangun tim kerja yang solid, serta peka terhadap kebutuhan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan penghargaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi sebagai bentuk apresiasi dan motivasi. Ia menyebut, prestasi bukanlah tujuan akhir, tetapi proses menuju pelayanan terbaik bagi masyarakat. Gubernur berharap pelantikan ini dapat menjadi momentum peningkatan kinerja ASN, sekaligus memperkuat sinergi dalam membangun Kalimantan Timur yang lebih maju dan berdaya saing. (KRV/pt)
Daftar Pejabat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas yang Dilantik:
1. Hj. Noryani Sorayalita, SE, MM – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)
2.Sulekan, S.Sos M,Si Sekretaris Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)
3. Dwi Windarta Nugraha, S.STP – Kasubbag Umum Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
4. Asfiandi Zulfiar, ST. MURP – Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
5.. Vincentius Samadi Ponco Putro, SSTP – Kabid Fasilitasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil
6. Fachmi Rozano, SE – Kabid Kualitas Hidup Perempuan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
7. Aulia Rina Novita, SE, MM – Kabid Pemenuhan Hak Anak dan Kualitas Keluarga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
8. Junainah, SE, M.SL – Kabid Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
9. Syahrul Umar, SE, M.SL – Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
10. Akhmad Marzuki, SP, M.Si – Kasubbag Umum Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
11. Rudiansyah, SE – Kasubbag Perencanaan Program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak